Kamis, 26 Maret 2009

sindrom bosen idup pada kucing

Pertama-tama gue mau ngucapin selamat kepada almaas dan fariz ,akhirnya jadian juga,..
gak mau heboh lagi deh gue huahuaha..

berhubung bentar lagi blogger maintance jadi gue percepat ngetik postingannya..
Sebenernya gue kaget ada mid test soalnya pas gue kelas 7 itu gak ada,dan rapot bayangannya diambil sama bonyok sial,setau gue sih paling cuma kayak ulangan harian biasa,hmm tapi ya biarin deh udah terlanjur lagian besok udah hari terakhir.

Gatau kenapa gue akhir-akhir ini lagi males nulis blog,bawaannya gak mood mulu.
Jadi gini, kucing gue Louie,entah kenapa suka mau bunuh diri.Dengan cara berdiam diri dideket ban mobil berharap untuk di lindes,kenapa dia berlaku seperti itu?sangat menyedihkan. Mungkin karena dia sudah kelamaan hidup atau udah bosan dengan kehidupan yang monoton(makan-minum-tidur-makan-boker). Gue jadi kasihan,yaudah lah demi louie gue lindes aja biar seneng, ya enggak lah gue bisa di bunuh sama seisi rumah gue.Pernah suatu hari nyokap gue mau pergi ,dan louie ternyata udah nyaris kelindes ban,gue,dengan gaya penuh semangat untuk menyelamat kan louie langsung lari sampe jatoh jatoh dan akhirnya berhasil mengambil bola bulu abu abu itu,fuiiiiih, dan nyokap gue nanya "dek kenapa kok sampe jatoh gitu?" gue jawab "itu ma ada lui mau bunuh diri" hmm nyokap gue diam mungkin dia berpikir berpikir,mana mungkin kucing seperti itu.. Louie gak cuma satu kali melakukan hal seperti itu,sering banget,hampir setiap mobil mau keluar rumah dia pasti udah standby di bawah ban... huaaaaa

Jadi kerjaan gue sekarang kalo mobil mau keluar,gue harus masukin louie ke kandang dulu biar aman,gak lucu banget kan tau tau kelindes kayak kucing2 gue yang lain .Bisa aja kucing kena sindrom bosan hidup ,seperti yang dialami louie sekarang ini... makanya gue punya tips untuk para pemelihara kucing,biar kucingnya gak kena sindrom ini :
-berilah dia makanan yang dia pengen misalnya keju,coklat,bakso kek,biar dia gak bosen kan kasian cuma makan makanan kucing terus.
-ajak dia bermain ,seperti bola bola benang woll di lempar kesana-kemari,dia akan bermain dan mengejar2 bola woll itu.
-berilah dia kasih sayang dengan mengelus-ngelus bulunya
-dan rajin-rajin bawa dia ke pet shop untuk mandi dan grooming

Ya mungkin dengan cara2 tersebut bisa mencegak sindrom bosen idup,gue akuin sih gue rada jarang ngajak dia main dan ngasih makan nya royal canin mulu,padahal gue tau dia itu suka bakso ,keju,roti,dan coklat....
Setelah gue melakukan tips-tips tersebutdia sekarang agak mengurangi untuk mencoba bunuh diri hahahahaa ....

sekian dulu dari gue,Wassalam.
dinde

1 komentar: